Kamis, 28 Juni 2012

tulisan #


Hidup sehat

Berbagai cara hidup sehat :
·       Mengatur pola makanan : cara yang ini harus diterapkan dalam kehidupan sehari – hari . menjaga pola makan itu sangat penting artinya selalu menjaga pola makan kita , harus kita batasi pola makan kita yang biasanya kita makan , dan juga harus menjaga kebersihannya makanan yang kita makan .

·       Olahraga dengan teratur : hal yang ini sebenernya juga harus dilakukan , walapun tidak setiap hari kita melaksanakannya . jika kita sedang di datangkan berbagai kesibukan , entah itu dari pekerjaan sekolah , kantor , kuliah dan rumah tetap saja kita harus mensepatkan untuk berolah raga . karna juga berpengaruh terhadap kesehatan kita nantinya .


·       Konsultasi dengan dokter : hal ini juga harus dilaksanakan , walaupun tidak wajib , tapi kita juga harus mengetahui bagaimana kondisi atau ketahanan kesehatan tubuh kita . karena penyakit tidak terdeteksi kapan datangnya . Penyakit itu seperti angin , tidak terlihat wujudnya tetapi dampak nya terasa . untuk itu dianjurkan untuk konsultasi ke dokter pribadi , minimal sebulan sekali .
·       Mengkonsumsi sayur – sayuran dan buah – buahan : cara yang ini juga harus dan harus banget dilaksanakan .. bisa dibilang wajibb .. tidak boleh ketinggalan buat yang satu ini . bagus juga kok buat kesehatan kitaa . bagus juga nih buat teman – teman yang mau ngerencanain program diet , bagi kalian yang suka ngemil seperti coklat , biscuit , es cream dll buang jauh – jauh dehh apalagi yang takut banget gemuk .. buah – buahan ini juga bisa sebagai pengganti cemilan kalian .. bagus juga buat anti bodi kalian .. patut dicoba yaaa .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar